Sabtu, 01 Februari 2014

KEGIATAN PERDANA "PAMERAN KARYA DAN PRESTASI SANTRI"

Rancaekek, 31/1/2014 - Ba'da isya tanggal 31 Januari 2014, Diniyah Takmiliyah al-Ikhlas RW.15 Desa Rancaekek Kencana Kab. Bandung,  memulai sebuah kegiatan perdananya yang bertajuk "Pameran Karya dan Prestasi Santri". Kegiatan ini bertujuan untuk memacu kreativitas dan prestasi dari para santri. Setiap karya dan prestasi santri sekecil apapun yang baik, berhak untuk ditampilkan dan dihargai pada acara ini. Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai tempat mencari ide dan inspirasi bagi para audien yang menonton. Sehingga hasil dari kegiatan ini diharapkan tumbuh jiwa-jiwa kreatif dan karya-karya juga prestasi-prestasi dari para santri yang nantinya diarahkan oleh guru agar karya dan prestasi tersebut digunakan di jalan ALLOH.

Santri yang tampil tidak sekaligus semuanya, tapi bergiliran per kelas setiap 4 minggu sekali pada hari jum'at. Kelas yang berkesempatan tampil pada hari jum'at ini adalah kelas 6 Awaliyah yang dibimbing oleh ibu Nurhayati, S.Pd.I.

Acara Pameran Karya dan Prestasi Santri yang pertama ini dipandu oleh Amelia Prameswari dan Milah Karmilah.



Karya pertama yang ditampilkan adalah pembacaan ayat suci al-Qur'an dan terjemahnya oleh Dali dan Devi.


Kemudian karya yang berikutnya adalah tampilan dacil oleh Nur Afit Iskandar.



Setelah itu dilanjutkan dengan tampilan karya drama oleh seluruh santri/santriyah kelas 6 Awaliyah yang bertema tentang Nabi Muhammad saw.

















Kemudian yang berikutnya adalah pembacaan do'a oleh Meira dan Nali.









Setelah semua karya dan prestasi ditampilkan, para santri yang tampil tadi menceritakan bagaimana proses sehingga karya-karya tersebut terlahir, bagaimana latihannya, kerja kerasnya, harus sungguh-sungguhnya, suka dukanya, dsb. Dengan demikian diharapkan para audien yang lain bertambah pengetahuan dan ilmunya, sehingga melahirkan ide atau inspirasi karya dan prestasi lainnya.

Beberapa audien diwawancara tentang inspirasi/ide apa yang didapat setelah menyaksikan tampilan karya dan prestasi santri ini. Beberapa terinspirasi ingin membuat drama seperti itu juga, ada yang terinspirasi  ingin menjadi sutradara, ada yang ingin membuat puisi, dsb.

Di penghujung acara Ibu Nurhayati memberikan komentar, "Kegiatan ide A' Aam ini sangat bagus sekali", ujarnya. Kemudian Ibu Nurhayati memberikan bimbingan kepada para santri agar setiap karya dan prestasi digunakan untuk membela agama ALLOH dan menyarankan kepada semua audien agar mencatat semua ide/inspirasi yang didapat agar tidak lupa. [aam]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar