Kamis, 27 Juni 2013

Sandiwara "Abdul Qodir dan Perampok"



Sebuah sandiwara kabaret yang diperankan oleh anak-anak. Berkisah tentang seorang anak yang bernama Abdul Qodir. Ibunya mengizinkan Abdul Qodir untuk pergi menuntut ilmu ke negeri Baghdad dengan satu pesan bahwa Abdul Qodir harus selalu berlaku jujur agar ilmu agama yang diperolehnya nanti bermanfaat. Di tengah perjalanan menuju baghdad,  Abdul Qodir diuji dengan didatangi perampok. Pada mulanya Abdul Qodir tidak dihiraukan oleh para perampok itu, karena pakaiannya yang lusuh dan tidak memungkinkan mempunyai harta. Namun akhirnya datang juga seorang perampok dan bertanya, "Harta apa yang kamu punya?".

Jika Abdul Qodir menepati janji kepada ibunya untuk berlaku jujur, maka ia akan kehilangan harta berharganya. Jika ia berbohong dan mengatakan bahwa ia tidak punya apa-apa, maka hartanya akan selamat, karena para perampok itu tidak pernah menduga bahwa ia punya harta yang banyak. Tapi jika ia berbohong maka ia sudah melanggar janji kepada ibunya dan ilmunya tidak akan bermanfaat. Manakah yang Abdul Qodir pilih?

Inilah sebuah sandiwara kabaret yang diambil dari kisah nyata syaikh Abdul Qodir al-Jailani ketika beliau masih muda.

Berikut naskah sandiwaranya:

dan berikut link download audio kabaretnya:
link download Audio Kabaret "Abdul Qodir dan Perampok"

Naskah, cerita, audio dan video bebas diperbanyak dan dipergunakan kembali selama berada di jalan ALLOH. Hak Cipta Hanya Milik ALLOH swt... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar